Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Anggaran untuk Membangun Mini Klasik?

billy - Kamis, 25 Oktober 2012 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Untuk membangun sebuah Mini klasik yang benar-benar bagus, ada saran berupa estimasi harga dari Opik pemilik Berkah Motor, gerai komponen limbahan. Untuk "bahan" sebuah Mini, Anda siapkan dana sekitar Rp 70 jutaan. “Pengelasan sampai pengecatan, siapkan dana sekitar Rp 25 juta hingga Rp 30 juta, tergantung kondisi awal mobil, ”ujar Opik.

Lanjutnya, untuk karet kaca depan dan belakang kena Rp 1,5 juta. “Sedangkan karet kaca samping dan belakang dihargai Rp 700 ribu sepasang, serta karet pintu depan kena Rp 1 jutaan, plus karet bagasi belakang Rp 400 ribuan,”jelas Opik lagi.

Namun biasanya banyak yang membeli pintu depan yang harganya Rp 5 jutaan, “Karena sudah dapat karet pintu, karet kaca, door trim, dan pintunya juga,” tambahnya lagi. Nah, untuk mesin dan transmisi serta suspensi depan plus belakang siapkan dana sekitar Rp 30-35 jutaan.

Enggak mau repot-repot? Langsung saja hubungi Opik di Jl. Raya pasar minggu No. 17/km18, Jakarta Selatan. Telp. 021- 7996537, 7993259.
 (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa