Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksesoris Honda Brio, Praktis Tinggal Tempel Saja

billy - Selasa, 25 September 2012 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Fenomena Honda Brio yang sudah mulai gencar sejak ditampilkan di IIMS tahun lalu, kini sudah mulai booming di Tanah Air. Walau pun mobil kecil ini belum banyak beredar di jalanan, tetapi pihak ketiga mulai memasok aksesori versi aftermarket dengan harga terjangkau. Seperti yang dilakukan gerai aksesori khusus Honda ini.

”Setiap produk baru Honda yang akan diluncurkan di Indonesia, biasanya di Thailand sudah ada beberapa item aksesorinya. Saya hunting sendiri di sana dan bawa langsung beberapa item untuk siap dipasarkan di sini,”ungkap Sacin Punjabi juragan Driver Corner di Jalan Radio Dalam Raya No.86B, Jaksel.
No caption
No credit
No caption

VERSI ADD-ON

Aksesori yang dibawa mulai dari eksterior, interior, body kit, hingga yang sifatnya pemanis. Banyak pelanggan Driver Corner yang fanatik dengan mobil Honda ini. “Meski mobilnya saja masih di daftar indent tetapi sudah booking dulu ornamen yang sifat  pemasangannya menempel saja,” jelas Sacin.

Banyak diburu karena sistem pemasangannya add-on. Hanya menggunakan double tape, jadi tidak merusak bagian bodi. Seperti body kit, cover spion, cover sein, bumper, emblem, hingga pedal.  Memang APM Honda meluncurkan Brio belum dilengkapi dengan apa yang ditawarkan Driver Corner ini, bahkan talang air pun tidak ada.


Paket fog lamp alias lampu kabut yang dibandrol harga Rp 850 ribu banyak juga dicari. Karena selain berfungsi sebagai lampu tambahan, juga berguna untuk menambah penerangan di malam hari. Untuk penambahan lampu yang bisa dipakai saat siang hari atau biasa disebut DRL (daytime running light) yang biasa digunakan pada mobil premium class, Sacin juga menyediakan dengan sistem LED dengan balas.

Selain aksesori, ada juga yang memesan ubahan bodi yang bersifat add-on. Namun pengerjaan butuh waktu ekstra. Lantaran pemasangan body kit model Mugen yang terbuat dari bahan polycarbonate ini harus dilakukan pengecatan sesuai warna bodi asli Brio.

Ayo tunggu apa lagi.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa