Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Saingi Transformers, Nissan GT-R Juga Berubah jadi Robot

Jumat, 7 September 2012 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang – Kesuksesan mobil-mobil Amerika sebagai pengisi armada robot di film Transformers yang terdiri dari Autobot dan Decepticon menginspirasi pabrikan mobil asal Jepang untuk menyainginya.

Berbeda dengan Transformers yang sukses mengubah Chevrolet Camaro menjadi robot Bumblebee di film layar lebar, maka Nissan GT-R versi robot akan tampil di serial TV animasi dan game arcade bertajuk Cho Soku Henkei Gyrozetter.

Yup, Cho Soku Henkei Gyrozetter merupakan animasi yang bergenre robotic semacam Gundam dan Patlabor. Selain menghadirkan sosok Nissan GT-R, ada juga sportscar lain seperti Mazda RX-8, Toyota 86 dan Mitsubishi Lancer Evolution X di serial tersebut. Tentunya semua dapat berubah jadi robot. 


Cho Soku Henkei Gyrozetter sendiri merupakan serial franchise dari developer video game asal Jepang, Square Enix. Nama Square Ebix terbilang ngetop di kalangan gamer berkat karya legendarisnya semacam Final Fantasy dan Dragon Quest series.

Square Enix pertama kali merilis video game Cho Soku Henkei Gyrozetter belum lama ini, dan mereka melanjutkan pada versi serial TV animasinya yang mulai tayang akhir musim gugur nanti. Bukan sekedar mencatut desain, Square Enix telah mendapat izin dari beberapa pabrikan Jepang seperti Mazda, Mitsubishi, Nissan, Subaru dan Toyota.

Hmm, kalau diadu siapa yang bakal menang ya? (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa