Parade Mobil Aneh, Mulai Dari Jip Raksasa Sampai Bodi Korek Api

Jumat, 7 September 2012 | 09:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Jakarta – Meski terkesan jantan, tapi hal-hal unik pun dapat ditemui dalam dunia otomotif. Bukan hanya desain aneh, tapi juga teknologi yang tak umum. Dan berikut beberapa mobil unik yang dapat menarik perhatian banyak pasang mata ketika melihatnya.

Yang pertama ada mobil dengan Auto Pilot Google. Perusahaan teknologi komputer Google berusaha meluncurkan mobil otomotis tanpa pengemudi yang dapat menembuh jarak tiga ratus ribu lebih kilometer.  Rahasianya ada pada beberapa sensor dan kamera untuk mendeteksi kondisi jalan.

Selanjutnya mobil terbang Terrafugia. Jika anda pernah berimajinasi mengendarai kendaraan yang bisa melayang? Hal ini bukan imajinasi lagi. Terrafugia memproduksi mobil yang dapat dikendarai baik di darat maupun udara yang diberi nama The Transition.

Kemudian teknologi Overlander Doubledeck yang cocok untuk orang-orang yang senang berpergian jauh dengan membawa banyak barang. Terdapat atap mobil yang menyembul di atas serta tambahan bodi yang berada di bagian belakang mobil yang memungkinkan tersedia ruangan besar. Tidak ketinggalan juga tersedia kasur lipat dan dapur kecil di dalamnya.

Lalu ada jip yang berukuran empat kali lebih besar daripada Jeep ukuran normal. Meski demikian, Jeep ini dapat dikendarai seperti mobil pada umumnya. Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan, salah seorang anggota keluarga kerjaan Abu Dhabi yang kaya raya adalah pemilik kendaraan super besar dan satu-satunya di dunia ini.

Mau ngebut di darat dan air, gunakan Phyton. Mobil ini layak disebut amfibi terbaik di mana performa kecepatannya di air cukup mencengangkan, dapat mencapai 97 kilometer perjam. Mobil air Phtyon juga bekerja dengan baik di darat dengan akselerasi yang seimbang.

Kombinasi SUV dan pick up truck? Kenapa tidak, hal ini diwujudkan dalam mobil GMC Envoy. Bagian depannya adalah penampilan SUV sementara bagian belakangnya memanjang khas mobil pick up dilengkapi dengan atap yang dapat dilipat.

Terakhir, ada mobil Korek Api Zippo. Berbasis Chrysler Saratoga, diubah dengan artistik menyerupai korek api, lengkap dengan penutup atas dan nyala korek api. Replika model mobil korek api Zippo saat ini dapat ditemukan terpajang di museum Zippo, Pennsylvania. (mobil.otomotifnet.com)



Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa