Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xavier Simeon: Balap Bukan Seperti Sepak Bola, Butuh Support Orang Tua!

Selasa, 25 Maret 2014 | 18:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Losail - Menjadi pembalap besar wajib mendapat dukungan penuh orang tua. Bukan sekedar ungkapan, hal ini benar-benar dibuktikan Xavier Simeon pembalap utama tim Federal Oil Gresini Moto2 langsung pada OTOMOTIFNET di sebelum kualifkasi Moto2, Qatar.

"Dukungan orang sangat penting dalam perjalanan karir balap saya," ungkap Simeon saat ditemui di Doha, Qatar jelang berlangsungnya gelaran Moto2 akhir pekan lalu (22/3).

"Balap bukan seperti permainan sepak bola, yang hanya butuh sepatu dan bola lalu kamu sudah bisa berlatih. Sedang balap butuh motor yang harganya tidak murah," beber pembalap asal Belgia ini.

"Oleh karenanya support orang tua sangat penting sejak awal," sambungnya. Setelah itu, perjalanannya juga tidak semulus yang dibayangkan. Beruntung pembalap berusia 25 tahun ini bergabung dengan tim management profesional hingga akhirnya bisa dipertemukan dengan Gresini racing dan Federal Oil.

Selain itu semua, kerja keras dan spirit untuk menjadi yang terbaik juga wajib dimiliki seorang pembalap kelas dunia. "Paling utama adalah butuh banyak latihan dan percaya pada kemampuan diri," ungkap Simeon yang sudah sejak umur 8 tahun berlatih balap ini.

Kini diusianya yang ke 25 tahun, pemilik nomor start 19 ini sudah berkali-kali menjuarai kelas Supersport 600 dan 1.000 cc di Eropa. Di ajang Moto2 yang telah diikutinya sejak 2010, Ia berada di kelas atas setelah mampu menduduki posisi ke 12 pada musim 2012 lalu.

"Yang tak kalah penting juga adalah dukungan dari tim yang baik juga motor yang kompetitif," beber warga negara Belgia ini. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa