Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Bridgestone Tampilkan Warna Ban Slick Buat Musim 2014

Jumat, 7 Maret 2014 | 21:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Mulai seri pertama musim kompetisi 2014 ini, Bridgestone akan memperkenalkan tanda khusus buat ban yang dipakai di MotoGP. Perubahan warna sebagai tanda kompon ban ini akan memudahkan penonton untuk melihat pilihan rider akan ban yang dipakainya buat balap.

Tanda perbedaan kompon ban ini sebagai respon akan bedanya kompon ban buat Factory Class dan Open Class. Sistem penandaan lama memperlihatkan strip putih pada pilihan ban dengan kompon lebih lunak tanpa mempedulikan spesifikasi kompon dari ban yang tersedia. Nah, dengan penandaan baru ini, masing-masing kompon Extra Soft, Soft, Medium dan Hard akan menggunakan warna berbeda.

-    Kompon Extra-soft : hijau
-    Kompon Soft : putih
-    Kompon Medium : hitam (tanpa strip)
-    Kompon Hard : Merah

Hanya akan ada dua pilihan ban basah pada setiap seri MotoGP, dengan tanda masih sama dengan tahun lalu. Ban basah hitam tanpa strip menunjukkan pilihan kompon keras. Sementara warna ban hitam strip putih menunjukkan kompon lebih lunak.

“Skema tanda baru di ban di desain untuk memudahkan fans melihat kompon mana yang dipilih rider di depan dan belakang,” ujar Hiroshi Yamada, manager Bridgestone Motorsport Department. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa