Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Valentino Rossi Ingin Balap di Indonesia Sebelum Terlambat!

Sabtu, 18 Januari 2014 | 19:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Indonesia rupanya mendapat tempat cukup spesial dalam hati seorang Valentino Rossi. Juara dunia MotoGP 7 kali Valentino Rossi menyebut sangat senang bisa kembali berkunjung ke Indonesia. Memang kedatangannya kali ini adalah untuk keempat kalinya untuk melakukan kegiatan bersama Yamaha.

"Selalu menyenangkan bisa datang ke Indonesia. Masyarakat Indonesia adalah fans terbaik dari seluruh dunia, dengan hasrat sangat besar untuk MotoGP dan Yamaha Factory Team, meskipun mereka tidak memiliki balapnya di negara mereka. Yamaha Indonesia memiliki peran besar dalam bisnis global Yamaha dan aku harap kedatanganku dan Jorge di sini bisa memberi dorongan bagi bisnis lokal mereka," beber The Doctor.

Di sela-sela pembukaan selubung YZR-M1 baru, si VR46 menyebut kangen bisa balap di Indonesia. Wajar, Vale punya sejarah manis di Tanah Air. Bukan hanya para fans yang selalu riuh rendah menyambut kedatangannya untuk kegiatan bersama Yamaha.

Sebenarnya Rossi sudah kenal Indonesia sejak tahun 1990an. Pada saat itu, ia sudah berkompetisi di kelas 125 cc dan berhasil juara di Sentul pada musim kompetisi 1997. Pada saat itu, Max Biaggi juara di kelas 250 cc dan Tadayuki Okada di GP500.

"Musim ini sangat penting bagiku dan faktanya kami memulai musim ini di Jakarta membuatnya semakin spesial. Aku tak ingat berapa kali Yamaha memperkenalkan motor baru di luar Eropa, jadi acara hari ini sangat spesial untuk beberapa alasan. Yamaha memutuskan untuk menawarkan dealer Indonesia kesempatan untuk menjadi tuan rumah pembukaan selubung M1 2014 pada pertemuan tahunan mereka di Jakarta dan ini adalah tanda peningkatan pentingnya pasar Asia Tenggara pada bisnis global. Aku benar-benar berharap bisa balap di sini lagi, secepatnya, sebelum terlambat!" seru The Doctor.

Apakah artinya Rossi serius ingin pensiun? Wah, kapan ya kita bisa melihat Rossi mengaspal di Tanah Air? Semoga sirkus MotoGP bisa kembali ke Indonesia atau mungkin Rossi hanya sekadar keliling Sentul seperti Lorenzo akhir tahun lalu? Ah, benar-benar impian yang indah! Setuju? (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa