Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Video Suzuki MotoGP Keempat, Adaptasi ECU Magneti Marelli

Sabtu, 11 Januari 2014 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Video dokumentasi keempat program Suzuki MotoGP baru saja dirilis dan sekaligus melengkapi ketiga video sebelumnya. Dalam video ini, menggambarkan lokasi riset di laboratorium Suzuki. Tepatnya, setelah tiga kali tes di sirkuit, antara lain Motegi, Catalunya dan Motorland Aragon.

Pada saat pengetesan, ternyata test rider pun bisa terjatuh pada saat melakukan tes sampai batas maksimal. Sehingga Suzuki membawa kembali motor ke instalasi motorcycle technical centre di Ryuyo, Jepang. Proses selanjutnya adalah adaptasi sistem elektronik, terutama ECU.

Adaptasi ECU buatan Magneti Marelli yang akan dipakai Suzuki butuh waktu cukup lama. Pasalnya, semua fungsi motor MotoGP diatur secara elektronis. Misalnya perubahan kecepatan butuh banyak ubahan setting untuk mendapatkan perpindahan gigi yang ideal.

Pengumpulan data lalu dilakukan kembali di atas trek sungguhan, yaitu Misano dan Mugello di Italia. Pengetesan dilakukan 3 hari di Misano dan 2 hari di Mugello. Motor MotoGP Suzuki bermesin mesin 4 silinder segaris kembali dites. Hasilnya adalah perasaan positif dari seluruh orang yang terlibat dalam proyek ini. 

Suzuki berencana kembali ke kancah MotoGP pada musim kompetisi 2015. Masih ada satu tahun untuk terus mengembangkan motor agar lebih kompetitif. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa