Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Kurang Pede Atasi Agresifitas YZR-M1

Jumat, 11 Oktober 2013 | 18:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Memasuki awal dari tiga seri beturut-turut di luar Eropa, Lorenzo tampak kedodoran. Terlihat dari hasil sesi latihan 1 dan 2 yang kurang bagus. Malah di sesi kedua, posisinya melorot ke urutan 6.

Rupanya Lorenzo kurang pede dengan kondisi latihan. Disinyalir karena kondisi M1 tunggangannya berkarakter agresif berakibat kurang nyamannya sang juara dunia bertahan ini di tikungan. “Kami sedang menyelidiki apa yang terjadi hari ini karena saya tidak percaya diri di tengah tikungan dan juga saat akselerasi,” bilangnya.

Lebih lanjut, ia menguraikan keadaan motor. “Saya mengalami banyak sekali spin dan motor terasa sangat agresif. Jadi kita lihat saja apa yang bisa kita ubah besok untuk mencoba mengembalikan feeling lagi," telisiknya.

Jelas, ia harus bekerja keras jika ingin mempertahankan gelar juaranya agar tidak direbut Marquez. Saat ini, ia tertinggal 39 poin dari Marc Marquez. Sedangkan gabungan waktunya di sesi latihan 1 dan 2 menempatkannya di posisi 5.

“Kita tidak bisa mengontrol performa orang lain, yang bisa kita lakukan adalah meningkatkan diri sendiri dan saat ini bukan momen yang baik,” keluhnya. Terlebih jika sedikit membandingkan kondisinya dengan pembalap Honda.

“Jika bandingkan performa kami dengan Honda, kami kehilangan performa pada pengereman. Kami tidak bisa meningkatkan pengereman tapi bisa menaikkan akselerasi dan tikungan, mungkin kami bisa menang,” tuturnya.

Kemungkinan itulah sebabnya Lorenzo bolak-balik pit selama sekitar 15 menit untuk setting rem. Mampukah Lorenzo mengembalikan performanya buat kualifikasi dan balap? Semoga saja. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa