Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM dan Mahindra Jor-Joran di Moto3, Honda Mulai Pasang Target!

Jumat, 4 Oktober 2013 | 19:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejatinya, ajang balap Moto3 sebenarnya dialokasikan sebagai kelas pengganti untuk membuat balapan bagi pembalap pendatang baru di balap motor prototipe jadi lebih menarik. Agar beberapa pabrikan bisa ambil alih di dalamnya. Namun belakangan ini, KTM dan Mahindra malah mengembangkan teknologi dan melakukan eksplorasi yang jauh lebih signifikan dibandingkan Honda.

Honda pun menilai bahwa ini sudah tidak fair, mengingat alokasi biaya yang mereka masukkan di kelas Moto3 sudah jauh melebihi catatan yang diberikan di awal aplikasi kelas Moto3 diterapkan. Tidak heran jika motor-motor KTM dan Mahindra punya performa yang sangat luar biasa. Sementara performa para pembalap yang menggunakan motor dari Honda, terlihat menyedihkan.

Kondisi ini membuat Honda mulai pasang target yang besar dan pastinya bakal ‘buang duit’ besar di ajang balap pendatang baru itu. Sebagai bukti komitmen Honda untuk menggempur kekuatan tim KTM di ajang balap Moto3, Honda Racing Corporation pun mulai umbar isu bakal merekrut Alex Rins dan Alex Marques di tim pabrikan Moto3 tahun depan.

Meski diisukan bakal menarik diri karena KTM dan Mahindra terlalu agresif menggelontorkan dana buat pengembangan teknologi di motor mereka, namun Honda menepis isu tersebut. Caranya dengan membuat rumor tentang rencana besar mereka untuk Moto3 musim depan. Salah satunya dengan merekrut pembalap seperti Alex Rins dan Alex Marquez.

“Jika anda ingin membuat sesuatu yang besar, maka anda juga tentu perlu amunisi yang bagus. Ya salah satunya adalah merekrut pembalap yang punya talenta besar untuk memenangi balapan. Meski belum ada yang pasti, tapi rencana ini sudah mulai kami gelontorkan,” papar Livio Suppo, bos HRC.

Komitmen besar Honda untuk menghentikan dominasi KTM dan Mahindra, layak ditunggu. Pastinya NSF250R bakal mendapat pengembangan yang lebih atraktif lagi. Kita tunggu saja nanti hasilnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa