Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi Canggih di Motor RC213V, Sayang Kurang Proteksi

Senin, 30 September 2013 | 13:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak Casey Stoner mengamankan titel juara dunia di MotoGP tahun 2011 lalu, motor ini diklaim memiliki teknologi paling bagus. Lantaran menggunakan sistem transmisi yang setahap lebih maju ketimbang motor Yamaha. Tapi semua kecanggihan tersebut dianggap tidak memiliki kemasan dan proteksi terbaik.

Anggapan tersebut lahir ketika Marc Marquez sedikit menyenggol motor rekan setimnya yaitu Dani Pedrosa di MotoGP Motorland Aragon, Spanyol pada Minggu (29/9) kemarin. “Usai balapan, tim mengatakan padaku bahwa kontak dengan Pedrosa membuat kabel sensor di motor miliknya langsung putus. Itu cukup aneh karena tidak pernah terjadi sebelumnya,” jelas Marquez.

Tentunya ini cukup disayangkan, gara-gara sedikit senggolan, malah membuat kabel sensor yang punya peran sangat penting di motor MotoGP, jadi putus. Sehingga menyebabkan Pedrosa terjatuh karena tidak ada lagi sensor yang mengontrol traksi di motornya.

Menurut pernyataan yang dirilis oleh Honda Racing Corporation (HRC), bahwa mereka akan melakukan perbaikan pada sistem sensor untuk roda belakang di motor mereka. Terutama untuk memberikan proteksi yang lebih baik, agar penempatan kabel sensor bisa lebih aman. Jadi tim Repsol Honda menjamin tak bakal ada lagi penempatan kabel penting di zona yang berbahaya. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa