Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Kompetitif Lagi, Rossi Harus Punya Motivasi dan Gaya Nekad Ala Marquez!

Bagja - Selasa, 17 September 2013 | 07:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Valentino Rossi adalah pembalap yang dinilai akan memegang peran penting untuk membantu Jorge Lorenzo meraih hasil kompetitif. Namun selama musim kompetisi 2013 berlangsung, pembalap asal Italia itu hanya mampu menyetor 1 kali kemenangan dan podium 2. Bahkan di tipe sirkuit yang katanya Rossi selalu tampil cepat pun, ia tak mampu melakukannya.

Menurut penuturan Jeremy Burgess sang kepala mekanik di kubu Valentino Rossi, bahwa pembalapnya itu sulit melakukan pengereman. Apakah ini hanya alasan semata? Lantaran sang juara dunia 9 kali itu sendiri menyatakan merasa percaya diri dengan paket motornya usai menjalani sesi kualifikasi.

Jika mengatakan paket motor Yamaha yang tidak cukup kompetitif untuk mengejar dup pembalap Honda, maka itu akan terlihat sebagai kiasan saja. Lantaran Jorge Lorenzo mampu memperlihatkan hasil yang sangat kompetitif sejak mengawali sesi balapan di MotoGP Misano, San Marino (15/9) lalu.

“Lorenzo memang tampil sangat kompetitif. Ia bisa melesat menjauh dari rombongan duo pembalap Honda di awal balapan dan itu sudah ia lakukan di beberapa seri sebelumnya. Jika dibandingkan dengan semua orang, lap time-nya cukup tangguh dan konsisten sejak awal balapan,” ujar Rossi.

Meski Rossi juga tak bisa disalahkan untuk membangun kembali rasa percaya dirinya untuk lebih tinggi karena menjalani 2 musim yang buruk selama di Ducati, tapi harusnya kemenangan di MotoGP Belanda, cukup jadi motivasi bagus. Sepertinya motivasi jawara dan sedikit gaya sedikit nekad ala Marc Marquez harus kembali dimiliki oleh Rossi. Paling tidak semangatnya yang pantang menyerah, wajib dimiliki untuk kembali jadi pemenang. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa