Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Takjub, Tak Ada Rookie Seperti Marquez di Ajang Balap Lain

Bagja - Minggu, 1 September 2013 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun perdana seorang pembalap di sebuah ajang balap prestisius seperti MotoGP, tentunya bukan perkara gampang untuk meraih kemenangan apalagi meraih titel juara dunia. Tapi Marc Marquez menunjukkan bahwa ia sudah berjalan ke arah sana. Lantaran di MotoGP 2013, ia sudah mengamankan 5 kemenangan, memimpin klasemen pembalap dan mencetak rekor lap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Inggris (31/8).

Semua pencapaian pembalap asal Spanyol itu pun sontak mendapat acungan jempol dari pembalap senior seperti Valentino Rossi. Apalagi semua pencapaian Rossi ketika mengawali karirnya di MotoGP, benar-benar dipatahkan oleh Marquez.

“Semua yang dilakukan oleh Marquez tahun ini sangat impresif, melebihi apa yang aku raih di tahun perdana di kelas premier GP 500 cc tahun 2000 lalu. Terutama pada ambisinya untuk meraih titel juara dunia musim perdananya. Waktu saya rookie, tidak pernah terpikir meraih titel juara dunia, karena itu tidak mungkin di tahun perdana. Apalagi memang jarang meraih kemenangan,” Rossi mengkomparasi.

“Sementara Marquez masuk ke MotoGP memang sudah di setting dengan performa yang siap untuk meraih titel juara dunia di tahun pertamanya. Jujur saja, saya tidak pernah melihat pembalap rookie seperti Marquez di ajang balap manapun,” bebernya.

Di awal tahun 2013, Rossi sudah memprediksi bahwa Marquez akan jadi salah satu yang terbaik di MotoGP dan ternyata itu terbukti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa