Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Iannone Pilih Istirahat Total, Kendati Bisa Paksakan di Laguna Seca

Bagja - Jumat, 26 Juli 2013 | 04:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Andrea Iannone adalah salah satu dari 3 pembalap yang juga menderita cedera dan tidak ikut pada pekan pelaksanaan balap MotoGP di Jerman (7/7) lalu. Meski melihat dua pembalap papan atas lain seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo kemudian ikut di seri MotoGP Laguna Seca, Amerika sepekan setelahnya, namun ia tidak ambil perduli.

Lantaran Iannone memang mengalami cedera yang berbeda dari kedua pembalap tersebut. Dimana tulang bahunya mengalami dislokasi dan membuatnya harus menjalani proses pemulihan dan istirahat total. Meski bisa memaksakan untuk turun di MotoGP Laguna Seca, namun ia sepertinya tidak ingin ambil resiko lebih besar.

“Kami melakuan pemeriksaan yang cukup intensif pada bahu Iannone 5 hari sebelum penyelenggaraan MotoGP Laguna Seca. Disitu jelas terlihat bahwa ia pastinya akan mengambil resiko sangat besar jika memaksa tetap turun di MotoGP Laguna Seca,” jelas Francesco Guidotti, bos tim Pramac Racing.

“Bukan hanya akanambil resiko besar di Laguna Seca, namun juga ia beresiko melewatkan beberapa seri di paruh kedua musim 2013, jika ia terjatuh lagi sehingga memperburuk kondisi cedera yang ia alami. Jadi mau tidak mau, ia harus menjalani proses pemulihan total dan mempersiapkan fisiknya untuk MotoGP Indianapolis,” tegas Guidotti.

Langkah yang diambil oleh Guidotti, memang bukan pilihan mudah. Tapi ini harus dilakukan oleh tim lapis kedua Ducati itu, lantaran Iannone harus kembali ke lintasan secepatnya. Mengingat Ben Spies (rekan setim Iannone di Pramac Ducati), sudah beberapa seri absen karena menjalani proses pemulihan juga, diprediksi sudah pulih di Indianapolis. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa