Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksi Overtake Marquez Jadi Polemik Candaan di Kalangan Paddock

Bagja - Senin, 22 Juli 2013 | 19:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Gelaran MotoGP Laguna Seca, Amerika Senin dini hari tadi (22/7 waktu Indonesia) rupanya sanggup membuat fans MotoGP lepas dari kantuk. Salah satunya karena aksi yang sangat berani dari pembalap rookie Marc Marquez.

Marc Marquez yang melakukan overtake terhadap Valentino Rossi di tikungan corkscrew, persis seperti apa yang dilakukan Rossi terhadap Casey Stoner di tikungan yang sama tahun 2008 silam.

Di tahun 2008 lalu, Livio Suppo yang saat itu menjabat sebagai pimpinan tim Ducati mengajukan hukuman penalti dan diskualifikasi untuk Rossi.

Di saat konferensi pers pasca balapan, Rossi sedikit mengarahkan pembicaraan seputar overtake yang dilakukan Marquez di tikungan S ekstrim itu, kepada Livio Suppo selaku manajer tim Honda saat ini. "Saya ingin sedikit berbicara tentang overtake itu, terutama dengan Livio Suppo," buka Rossi sambil tersenyum.

"Anda dan Stoner menyalahkan saya selama tiga tahun tentang overtake yang saya lakukan terhadap Stoner. Jadi apakah kejadian overtake ini Marquez juga harus didiskualifikasi?" tambahnya.

Suppo yang duduk di kursi tamu (audience) pun menjawab,"Terima kasih atas pertanyaannya dan terima kasih kepada Marquez karena setelah beberapa tahun akhirnya kami membalas apa yang telah anda lakukan."

Hal tersebut disambut Rossi dengan tawa,"Ahhh, Oke, baiklah kalau begitu!"

"Saya sudah mengatakan kepada Rossi, bahwa saya akan membayar hak cipta atas manuver itu. Sebelumnya saya melihat video Rossi dan Stoner di 2008 dan berpikir 'itu mustahil'. Tapi ketika di atas trek, saya melepas sedikit rem karena kehabisan ruang dan akhinya melakukan overtake seperti itu," ungkap Marquez.

Tidak sampai disitu saja, Rossi menambahkan,"Ini bukanlah saat yang tepat untuk bertarung melawan Marquez di trek, karena sangat jelas dia begitu cepat bagiku. Tapi saya yakin sampai akhir musim ini akan ada kesempatan lain untuk bertarung dengannya dan saya akan lebih cepat darinya."

Wah!! Musim MotoGP 2013 sepertinya akan terus disuguhkan pertarungan menarik dari The Doctor vs Baby Alien. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa