Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Akhirnya Temukan Solusi Masalah di Pengereman

Bagja - Kamis, 20 Juni 2013 | 10:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Valentino Rossi yang sejak meraih podium kedua di MotoGP Qatar dan hingga kini masih mengalami masalah yang sama, yaitu motor tak stabil saat pengereman, akhirnya bisa tampil lebih percaya diri. Di sesi tes privat di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada Rabu (19/6) kemarin, ia akhirnya menemukan solusi masalah di motornya itu.

“Hal yang paling utama adalah kami berhasil memecahkan masalah yang ada selama ini. Tim melakukan perubahan pada setting motor, yaitu memodifikasi shock depan, sehingga saya bisa lebih percaya diri melakukan pengereman. Pengereman bisa lebih dekat ke tikungan, ini adalah peningkatan yang sangat besar,” girang Rossi.

“Setelah mencoba hal itu, kami pun menggunakan swing arm (lengan ayun) seperti yang digunakan oleh Jorge Lorenzo, hasilnya itu sedikit kaku, tapi saya menyukai karakter tersebut. Beberapa hal lain juga kami aplikasikan dan semuanya membuat saya lebih percaya diri,” klaimnya.

Meski merasa sangat percaya diri dengan adanya perbaikan tersebut, namun selisih waktunya dari Jorge Lorenzo yang mencetak lap tercepat di sesi tes kali ini masih cukup jauh, yaitu 0,9 detik. Walaupun tidak bisa dijadikan patokan untuk sesi balapan, tapi ia harus bisa lebih baik lagi jika ingin meraih hasil bagus di sesi kualifikasi.

“Hasil lap time yang kami raih di Aragon cukup bagus, mengingat ini bukan trek terbaik yang saya sukai. Tapi semua ini membuat saya sangat senang,” pungkasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa