Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doni Tata Belum Temukan Racing Line Terbaik di Mugello

Bagja - Sabtu, 1 Juni 2013 | 16:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Sirkuit Mugello di Italia bagi sebagian besar pembalap, menjadi trek yang paling difavoritkan. Selain karena karakternya yang sangat mengalir, juga karena trek lurus yang cukup panjang di sepanjang garis start finish. Namun dari sisi teknis untuk mengendarai dan meraih hasil terbaik di sana, tentunya bukan urusan gampang.

Hal ini dialami oleh Doni Tata Pradita (pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2). Doni bahkan mengaku kesulitan menemukan jalur balap terbaik agar performanya bisa lebih baik. Kondisi ini pun langsung dikeluhkan oleh pembalap asa Yogyakarta itu.

“Bagian yang paling sulit di Mugello adalah jalur balap yang tepat untuk mendapat lap time terbaik. Meski sudah berpengalaman menggunakan motor GP 250 cc dulu, namun rasanya sulit untuk percaya diri menggunakan motor Moto2,” keluh Doni.

Meski mengalami masalah besar pada cara adaptasinya, namun Doni bekerja keras untuk memahami sampai dimana ia bisa tampil lebih baik lagi. Makanya ia masih rela bersusah-susah berada di sirkuit hingga malam hari untuk mempelajari data telemetry di motornya.

Paling tidak dengan cara seperti ini, ia berharap bisa memperbaiki kesalahan yang dilakukannya saat menikung ataupun mengambil jalur. Sebab tanpa mengetahui kesalahan yang ia buat, maka akan sulit bagi Doni untuk tampil lebih baik di sesi latihan ketiga dan kualifikasi nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa