Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komisi Balap MotoGP Kembali Larang Tes Privat di MotoGP 2014

Bagja - Rabu, 27 Maret 2013 | 12:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebelum awal musim 2012 lalu, komisi balap MotoGP memutuskan untuk mengubah aturan mengadakan sesi tes privat dengan tujuan untuk mengoptimalkan penggunaan biaya setiap tim agar tidak sia-sia. Adapun keputusan tim yang ingin melakukan tes privat sebenarnya bertujuan untuk mengumpulkan data sebelum sesi tes resmi diadakan.
 
Sementara itu kebijakan dari Komisi GP : "Setuju bahwa pengujian privat efektif mulai 2012 pada mesin kelas MotoGP dapat dilakukan oleh semua pembalap, dengan mengikuti  batas jumlah ban yang disediakan oleh pemasok ban resmi MotoGP."
 
Hal tersebut diyakini beberapa tim bisa memberikan kesempatan Valentino Rossi saat masih bersama Ducati, mencoba mencari jalan keluar dari masalah mereka. Namun Komisi balap MotoGP kini berencana kembali menghilangkan tes privat lagi untuk musim depan. Mereka membahas hal ini di Qatar  untuk membahas usulan baru dan mengkonfirmasi bahwa hanya akan ada tiga tes resmi pada tahun 2014.
 
Rupanya usulan ini muncul saat tim Repsol Honda mengadakan sesi tes privat di Circuit of The Americas, Austin awal bulan Maret 2013. Lantaran terdapat beberapa tim yang mengaku ingin ikut serta dalam sesi tes tersebut, tapi tidak punya dana cukup. Jadi keputusan ini lebih memberikan keadilan bagi tim-tim yang tidak punya dana lebih untuk sesi tes privat. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa