Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi : Ducati Ogah Terima Kritik Dari Pembalap!

Bagja - Kamis, 21 Maret 2013 | 16:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Valentino Rossi adalah salah satu pembalap yang disinyalir bakal meraup keuntungan di awal kiprahnya bersama tim Ducati. Namun ternyata 2 musim perjalanan karirnya di tim merah asal negaranya itu, tak membuahkan satu kemenangan pun. Tidak ingin bertahan lebih lama, Rossi pun memilih kembali ke tim Yamaha.

Namun baru-baru ini Rossi justru membocorkan mengapa Ducati sulit berkembang. Diantaranya adalah karena tim ini sangat menjaga idealismenya sebagai sebuah pabrikan motor yang punya pakem tersendiri. Saking menjaga idealisme tersebut, Ducati bahkan terkesan ogah menerima kritik dari para pembalapnya. Tidak heran jika ia membandingkannya dengan tim Honda dan Yamaha.

“Ketika anda berbicara dengan tim teknis Honda dan khususnya Yamaha, jika anda mengatakan sesuatu yang salah pada motor mereka, bagi tim teknis asal Jepang itu menjadi masukan sangat berarti. Bahkan mereka menganggap hal ini sangat positif, karena dengan begitu mereka tahu mau dikemanakan arah pengembangan motor. Hal ini tidak terjadi di tim Ducati,” klaim Rossi.

“Kalau pun anda mengkritik sesuatu di motor Ducati, mereka tidak mempercayai anda 100 persen. Hal kedua yang mungkin sangat lucu adalah mereka jadi marah karena seorang pembalap mengatakan motor mereka memiliki masalah,” paparnya.

Wah, kalau kejadiannya seperti itu, mungkin dipecatnya Filippo Preziosi dari jabatan sebagai General Manager Ducati Corse, wajar dilakukan oleh Audi sebagai pemegang saham baru di Ducati. Mungkin saran dari Rossi ini, akan jadi masukan berarti bagi Ducati untuk lebih membuka diri pada kritikan pembalapnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa