Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIM dan Dorna Pantau Safety Circuit of the Americas

Bagja - Jumat, 8 Maret 2013 | 13:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Menjalankan peran barunya sebagai Safety Officer Grand Prix untuk Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), Franco Uncini didampingi juga oleh Javier Alonso yang menjabat Managing Director Dorna mengunjungi Circuit of the Amerika (COTA) di Austin, Texas pada hari Selasa (5/3) lalu.
 
Mereka melihat langsung perkembangan sirkuit yang akan menjadi tuan rumah di seri kedua MotoGP pada 19-21 April 2013 mendatang. Bukan hanya itu, jadwal tes privat tim Repsol Honda, Yamaha dan Honda LCR di COTA pada 12-14 Maret pekan depan, mengharuskan komisi keamanan sirkuit harus memantau lebih awal kondisi COTA.
 
Setelah kunjungan tersebut, perwakilan FIM menyarankan agar bukaan pagar lebih lebar dan tinggi, penambahan pagar pembatas baru dan beberapa pembatas semi permanen. Kerb atau pinggiran sirkuit juga sebagian harus dibuka, agar sesuai dengan karakter sirkuit balap motor (dari sisi safety pembalap).

"Orang-orang di sini bekerja sangat keras dan fokus untuk memastikan acara tersebut akan sukses. Tujuan kami ke COTA pekan ini untuk mengawasi beberapa rincian keamanan, sebagai homologasi dari pihak yang terkait tentang penyelenggaraan MotoGP. Kami juga yakin acara ini akan berjalan lancar karena bekerja dengan orang-orang profesional yang menikmati debutnya di musim lalu dengan Formula 1," jelas Uncini.
 
"Di sisi lain, hal ini bagus untuk memulai posisi baru saya sebagai FIM Safety Officer Grand Prix di trek spektakuler seperti COTA. Fasilitas di sini benar-benar mengesankan, dari sisi teknis, peralatan modern dan tingkat kesulitannya yang cukup menantang. Kami harus melihat beberapa pembalap saat tampil perdana di Qatar nanti, karena sirkuit ini memiliki karakter yang sangat menarik," tandasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa