Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap F1 Jamin Keamanan Ban Pirelli, Usai Tes di Sirkuit Silverstone

Bagja - Selasa, 23 Juli 2013 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes pembalap muda di Sirkuit Silverstone, Inggris pekan lalu yang juga dibarengi dengan sesi pengetesan ban baru dari Pirelli, ternyata berlangsung dengan sukses. Para pembalap utama tiap tim, turut serta dalam dalam sesi pengetesan yang cukup intensif. Hasilnya, mereka pun berani menjamin bahwa ban Pirelli sekarang lebih aman.

“Untuk urusan keamanan penggunaan ban, saya rasa sudah lebih baik. Selama sesi pengetesan berlangsung, tidak ada masalah yang terjadi pada ban mobil. Baik itu masalah ban bocor atau masalah seperti saat balapan di F1 Inggris beberapa waktu lalu. Ini adalah hal yang sangat penting,” jelas Felipe Massa yang ikut jadi korban di F1 Inggris.

Jika Massa menilai dari sisi kemanan penggunaan produk dari Pirelli, Pastor Maldonado yang merupakan pembalap tim Williams, malah menilai dari sisi kualitas performa yang ditawarkan. Apalagi Pirelli tinggal memasang struktur pengikat (belt) yang digunakan tahun 2012, dipadu dengan kompon ban 2013.

“Pembalap akan lebih senang menggunakan ban ini di trek yang memiliki karakter cepat seperti Spa-Francorchamps di Belgia dan Monza di Italia. Terpenting adalah bagaimana caranya tetap memberikan dukungan pada Pirelli. Toh sekarang sudah ada penyelesaian masalah yang tepat,” timpal pembalap asal Venezuela itu.

Meski tidak semua pembalap utama ikut melakukan pengetesan bersama pekan lalu, namun dari komentar beberapa pembalap, ada optimisme tinggi di paruh musim yang kedua. Ya, asalkan prosedur penggunaan ban disesuaikan dengan rekomendasi dari Pirelli. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa