Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso Ingin Bukti Nyata Performa Ferrari di F1 Jerman

Bagja - Jumat, 5 Juli 2013 | 11:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Pencapaian Fernando Alonso di F1 Inggris (30/6) pekan lalu, memang patut diacungi jempol, lantaran ia mengawali balapan di posisi 10. Tapi pembalap asal Spanyol itu justru merasa kecewa dengan performa mobilnya di seri sebelumnya, sebab di sesi kualifikasi, mobil Ferrari miliknya malah tak mampu melakukan perlawanan.

Meski Alonso yakin bahwa hal ini hanya akan terjadi di F1 Inggris, tapi ia butuh bukti yang lebih nyata. Alonso ingin meraih hasil yang lebih kompetitif di sesi kualifikasi F1 Jerman (7/7) pekan ini dan tampil meraih kemenangan lagi agar bisa mengejar ketertinggalan poin di klasemen pembalap.

“Kami sangat senang dengan banyaknya poin yang bisa kami bawa pulang dari F1 Inggris, tapi jujur saya tidak senang dengan performa mobil di sesi kualifikasi. Hal inilah yang harus kami buktikan di seri ini. Kami ingin bukti bahwa tim hanya tidak menemukan setup yang tepat untuk sirkuit seperti Silverstone, ataukah karena yang lain membuat peningkatan performa yang besar dari kami?” tanya Alonso.

“Pertanyaan inilah yang harus kami jawab di F1 Jerman. Lantaran kami menemukan masalah setup sistem aerodinamika yang tidak bekerja dengan baik di seri lalu. Kegagalan terbesar adalah membangun kecepatan yang lebih baik di tipe tikungan yang sangat cepat. Tapi kami juga harus lebih sabar, karena di F1 Jerman mobil-mobil F1 akan didikte oleh ban Pirelli,” jelasnya.

Hal ini diungkapkan oleh Alonso, mengingat Pirelli akan mengeluarkan tipe ban baru dengan struktur pengikat dari kevlar. Jika ban bisa cocok dengan karakter mobilnya, maka kemungkinan Ferrari bisa tampil maksimal. Tapi sebaliknya jika tidak cocok, maka Ferrari bisa tampil buruk di seri Jerman dan Hongaria nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa