Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Massa Ancam Boikot F1 Jerman, Jika Pirelli Tak Bertindak

Bagja - Senin, 1 Juli 2013 | 07:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Jika Lewis Hamilton dan Sergio Perez sebagai korban ban meletus saat balapan berlangsung di Formula 1 Silverstone, Inggris (30/6) mengkritisi kualitas produk Pirelli, lain lagi halnya dengan Felipe Massa yang juga menjadi korban insiden beruntun itu. Selain mendesak Pirelli agar segera mengambil tindakan nyata untuk safety pembalap, ia malah mengancam bakal memboikot seri berikutnya.

“Bagi saya, insiden ini tidak bisa diterima begitu saja. Mereka (Pirelli), harus mengambil tindakan secepat mungkin sebab ini berkaitan dengan masalah safety pembalap. Kami akan berbicara tentang pemboikotan seri berikut di F1 Jerman, jika tidak ada tindakan nyata dari Pirelli,” ancam Massa.

“Semua orang berbicara tentang hal itu, bahkan pembalap yang tidak bersinggungan dengan insiden ini pun, komplain dengan kualitas ban yang kami gunakan di F1 Inggris. Mereka harus melakukan perbaikan, agar tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini di seri-seri berikutnya,” imbuhnya.

Menurut informasi dari beberapa tim, sebenarnya ada pembalap lain yang juga merasakan gejala tidak beres pada ban mereka. Misalnya seperti Nico Rosberg, Fernando Alonso dan Nico Hulkenberg yang merasakan gejala tidak beres pada ban mobil mereka. Beruntung para pembalap ini melakukan penggantian ban lebih cepat.  (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa