Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Webber Putuskan Pindah ke Balap Le Mans Prototype 1 di 2014

Bagja - Jumat, 28 Juni 2013 | 09:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Selama beberapa musim terakhir, Mark Webber memang selalu memperpanjang kontraknya semusim demi semusim di tim Red Bull. Meski terlihat hanya sebagai pelengkap saja bagi rekan setimnya, namun ia terkadang mampu meraih kemenangan yang tidak bisa dimenangi oleh Sebastian Vettel.

Tapi akhir tahun 2013 nanti, Mark Webber takkan berada di tim Red Bull lagi. Dalam sesi konferensi pers menjelang pagelaran Formula 1 Inggris pada Kamis (27/6) kemarin, pembalap asal Australia itu menegaskan bakal pindah ke ajang balap Le Mans Prototype 1 (kelas tertinggi di balap Le Mans) di akhir 2013. Ia akan bergabung dengan tim Porsche.

“Ini adalah sebuah kehormatan yang ditawarkan oleh Porsche untuk bergabung di ajang balap Le Mans Prototype. Apalagi tahun 2014 adalah tahun penanda kembalinya Porsche di ajang balap tersebut sebagai tim manufaktur, setelah absen beberapa lama. Mereka adalah salah satu tim yang menawarkan performa yang sangat luarbiasa dan memiliki wawasan teknologi yang sangat luas,” puji Webber.

“Rasanya tidak sabar untuk bergabung bersama mereka dan menunggangi salah satu mobil terkencang di dunia milik mereka sepeninggalku dari ajang balap Formula 1,” imbuhnya.

Bukan hanya Webber yang merasa sangat senang dengan kembalinya ia ke ajang balap Le Mans, tapi Wolfgang Hatz selaku Board Member for Research & Development di Porsche AG, menegaskan kebanggaan mereka bisa merekrut Webber.

“Senang bisa merekrut pembalap level dunia seperti Mark Webber. Kami tidak pernah menyangsikan bahwa Webber adalah salah satu pembalap terbaik di dunia dan memiliki pengalaman yang cukup banyak di ajang balap dunia. Kami sudah lama ingin merekrutnya dan baru terjadi sekarang,” timpal Hatz.

Hmm, semoga sukses Webber. Tapi Formula 1 musim 2013 masih bakal berjalan setengah musim lagi. Jadi masih harus tetap fokus meraih kemenangan di musim ini. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa