Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso Mainkan Momen Terbaik Bertarung di F1 Kanada

Bagja - Senin, 10 Juni 2013 | 16:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Banyak yang memprediksi bahwa kesempatan Fernando Alonso untuk meraih kemenangan di Formula 1 Kanada (9/6) akan sangat kecil, jika memang semua pembalap di depannya mampu tampil konsisten. Namun nyatanya tidak demikian, pembalap asal Spanyol itu kembali memperlihatkan talenta terbaiknya dengan memanfaatkan momentum untuk menyusul rival-rival terkuatnya.

Alonso bertarung dengan Nico Rosberg, Mark Webber dan Lewis Hamilton dengan performa yang sangat bagus. Kendati performanya terlihat kurang kompetitif saat akselerasi, namun saat melakukan pengereman, ia bisa lebih dekat ke tikungan. Artinya ia bisa memanfaatkan momentum tersebut, terutama di zona aktivasi Drag Reduction System (DRS).

“Rasanya sangat menyenangkan balapan dengan para pembalap yang punya talenta sangat bagus. Dimana saya bisa merasa nyaman dan aman bertarung dengan mereka meski dalam kecepatan 320 km per jam. Meski hanya podium kedua, tapi rasanya sudah meraih kemenangan. Apalagi setelah menjalani akhir pekan yang tidak terlalu kompetitif,” ujar Alonso.

Kemenangan Vettel di Kanada, memang membuat selisihnya semakin jauh di klasemen pembalap. Apalagi Alonso hanya mampu berada di urutan kedua. Tapi pembalap asal Spanyol itu merasa tak khawatir, sebab selisihnya tidak terlalu besar. Ia mengaku baru akan khawatir jika selisihnya sudah mencapai 85 poin. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa