Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merasa Tak Adil, Boullier Menentang Kebijakan Pirelli

Bagja - Jumat, 17 Mei 2013 | 19:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Keputusan yang diambil Pirelli untuk mengubah karakter kompon ban di seri ketujuh Formula 1 Kanada (9/6) nanti justru menuai pro-kontra. Tim Lotus F1 merasa dirugikan dengan perubahan tersebut. Diakui oleh Eric Boullier sebagai pimpinan tim, bahwa mereka telah menemukan cara dan komposisi yang tepat dengan karakter ban Pirelli 2013, tetapi secara tiba-tiba dilakukan perubahan.
 
"Beberapa ajang balap di luar sana melakukan perubahan karena adanya unsur-unsur penting seiring berjalannya musim. Bayangkan saja jika hanya karena tim sepak bola tidak bisa berlari secepat lawannya, maka dimensi lapangan diubah menjadi setengah!" geram Boullier.

Pria berkacamata ini mengecam keputusan tersebut dan merasa frustasi. Secara tidak langsung hal tersebut seperti hukuman karena telah melakukan pekerjaan yang lebih baik. Jadi wajar jika Pirelli mendapat tekanan dari berbagai pihak dan itu telah terjadi di setiap musim.

"Sama halnya dengan setiap musim di Formula 1, beberapa tim melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada tim lain dengan desain mereka masing-masing. Beberapa pembalap akan lebih mudah beradaptasi jika perubahan pada mobil dan ban dilakukan sejak awal,” tukasnya.

“Nah, hal yang membuat frustrasi ketika Anda telah mengembangkan sebuah mobil dari satu set spesifikasi ban yang tersedia, dan kemudian diberitahu ada perubahan di pertengahan musim," kesal Boullier.

"Meskipun, kami memiliki tim desainer berbakat dan insinyur yang akan bekerja dua kali lebih keras untuk memastikan tim Lotus F1 mampu beradaptasi dengan perubahan ini dan dengan cara yang paling kompetitif. Tapi ini tidak adil!" pungkasnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa