Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Kompetitif di Spanyol, Alonso Waspadai Mercedes GP di Monako

Bagja - Rabu, 15 Mei 2013 | 10:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Keterpurukan tim Mercedes GP di sesi balapan setelah meraih hasil kualifikasi paling fantastis di Formula 1 Spanyol (12/5) akhir pekan lalu, menuai banyak kritikan pedas bagi produsen ban asal Italia yaitu Pirelli. Fernando Alonso yang meraih kemenangan pun tak ingin memandang enteng tim asal Jerman itu. Bahkan ia menganggap potensi tim Mercedes GP di Sirkuit Monako (26/5) akhir pekan depan bisa jadi sangat besar.

Pasalnya, kedua pembalap tim Mercedes GP mampu meraih pole position pada 3 seri terakhir. Itu berarti mereka punya potensi yang sangat besar, tinggal menemukan solusi tepat setting untuk balapan nantinya. Jika ini berhasil mereka lakukan, maka bukan tidak mungkin di pertengahan musim mereka bakal mendominasi kejuaraan.

Meskipun Lewis Hamilton mampu meraih pole position di Cina, kemudian Nico Rosberg mampu meraih pole position di Bahrain dan Spanyol, namun belum ada yang berhasil memenangi balapan. Sementara Alonso yang sukses memborong 2 kemenangan (F1 China dan F1 Spanyol) untuk musim 2013, menegaskan bahwa Mercedes GP bisa kembali tampil kompetitif di Monako.

"Mereka akan menjadi tim favorit untuk balapan di Monako, karena Mercedes mampu berada di posisi terdepan saat kualifikasi di 3 balapan terakhir. Apalagi mereka berada di pole tahun lalu ketika masih bersama Michael Schumacher, sehingga akan menjadi kejutan jika mereka tidak pada posisi pole lagi," tutur Alonso.

"Kesempatan untuk menyalip akan lebih sulit di Sirkuit Monako, jadi mungkin pembalap Mercedes dapat menjaga posisi yang baik untuk waktu yang lebih lama. Ini sesuatu yang perlu kami pahami dan melakukan pekerjaan yang lebih baik pada sesi kualifikasi nanti, khususnya bagi saya dan Felipe Massa," imbuhnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa