Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bangkok Siap Gelar Balap Malam Formula 1 Thailand!

Bagja - Selasa, 30 April 2013 | 18:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah Singapura membuat gebrakan balap malam di sirkuit jalan raya di tengah kota, sekarang Kota Bangkok di Thailand, akan menjadi negara kedua penyelenggara balap malam Formula 1 di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2015 mendatang. Pagelaran balap malam F1 di Bangkok bahkan sudah mendapat persetujuan dari pemerintah setempat.

Adapun panjang rute yang akan dilalui mobil-mobil Formula 1 di sirkuit jalan raya di tengah Kota Bangkok tersebut, berjarak 3,7 mil atau 5.995 meter. Dimana garis start dan finishnya akan ditempatnya dekat dengan Royal Thai Naval Dockyard di Sungai Chao Phraya. Rutenya pun sengaja dibuat dengan jalur yang melewati beragam bangunan yang menjadi ciri khas Kota Bangkok.

Diantara rute tersebut, Khao San Road sebagai jalur yang biasa dilewati oleh backpackers, pun menjadi sajian utama setelah start. Termasuk juga Ratchadamnoen Avenue tempat Mark Webber melakukan atraksi dengan mobil RBR di tahun 2010 lalu, dan Wat Arun sebagai salah satu kuil ternama di sana. Sementara paddock dan tribun penonton akan ditempatkan di wilayah Sanam Luang.

Meski rutenya menempuh jalur-jalur yang cukup padat, namun otoritas terkait menjelaskan bahwa mereka tidak banyak melakukan modifikasi pada bangunan yang ada di wilayah tersebut.

“Memang ada beberapa bangunan yang terkena dampaknya, tapi tidak banyak. Tapi jelas kami bisa menjamin untuk akses transport dan kemudahan akses para penonton dari manapun, bakal lebih mudah,” ujar Kanokphand Chulakasem sebagai otoritas terkait penyelenggaraan F1 di Bangkok 2015.

Layout sirkuit ini, juga akan didominasi tikungan-tikungan dengan sudut elevasi 90 derajat. Sehingga diprediksi ketika penyelenggaraan F1 di Bangkok, aksi saling susul akan terlihat kerap terjadi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa