Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penampilan Memuaskan Raikkonen di Latihan Kedua F1 Bahrain

Bagja - Sabtu, 20 April 2013 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Memulai sesi latihan 1 di Sirkuit Sakhir, Bahrain pada Jumat (19/4), membawa Kimi Raikkonen hanya mampu di urutan 9 dengan menggunakan kompon ban keras. Namun saat tampil di sesi latihan kedua pada sore harinya, pembalap asal Finlandia ini justru berhasil menjadi yang tercepat dan menyingkirkan duo pembalap andalan tim Red Bull, setelah beralih menggunakan kompon ban medium.
 
Di sepanjang awal sesi latihan 2, tim Red Bull dan Ferrari kembali saling menunjukkan kompetitifitasnya dengan menggunakan kompon ban keras. Selama beberapa lap kedua tim ini mengunci posisi empat teratas, sebelum akhirnya para pembalap lain beralih ke kompon ban medium. Pada fase tersebut, Raikkonen mampu mencatat waktu tercepat secara keseluruhan.
 
Pembalap tim Lotus F1 ini mampu mencatat lap tercepat 1 menit 34.154 detik, perolehan tersebut lebih cepat 1.191 detik dibandingkan catatan waktu miliknya saat sesi latihan 1. Raikkonen juga berhasil melampaui Mark Webber dengan selisih waktu hanya 0.038 detik, disusul oleh Sebastian Vettel menggenapi tiga posisi teratas.
 
Sementara itu, Fernando Alonso yang berada di urutan 4 masih menempel ketat di garis terdepan dengan selisih waktu 0.156 detik dan Paul di Resta tetap mampu bertahan di urutan 5 besar. Romain Grosjean akhirnya menempati posisi ketujuh dan terpaut kurang dari setengah detik dari rekan setimnya.
 
Sayangnya, penampilan Lewis Hamilton dan Jenson Button di sesi latihan 2 belum memperlihatkan persaingan yang berarti. Terlihat dari posisi mereka yang hanya mampu berada di urutan 10 besar tercepat. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa