Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Takkan Lakukan Perubahan Sebelum F1 Bahrain

Bagja - Rabu, 3 April 2013 | 07:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Pirelli sebagai pemasok ban tunggal untuk ajang Formula 1 sejak tahun 2011, rupanya setiap tahun masih saja mendapat keritikan, meski di sisi lain juga dipuji-puji karena mampu melahirkan balapan yang seru. Hal itu terjadi lagi, ketika F1 telah melewati 2 seri pertama di musim 2013.

Beberapa tim papan atas khususnya tim Red Bull dan Mercedes GP justru mengeluhkan kompon ban yang terlalu konservatif. Penurunan degradasi yang cukup tajam dari lap ke lap, membuat tim merasa terlalu karena strategi mereka, kadang harus berubah.

Meski demikian, Paul Hembery selaku Direktur Motorsport Pirelli menegaskan takkan melakukan perubahan apapun sebelum F1 Bahrain.

“Kami baru akan melakukan review pada produk kami setelah melalui 4 seri pertama. Kalau sekarang, masih terlalu cepat. Jikalau semua orang di paddock mengeluhkan hal tersebut, mungkin kami akan langsung melakukan perubahan,” jelas Hembery.

“Memang kita harus melakukan perubahan, tapi jika hanya untuk 1 atau 2 tim, bisa jadi kami akan mendapat cercaan dari semua orang di paddock. Kami tidak melakukan perubahan hanya untuk karakter kompon saja, tapi lebih dari itu lebih dalam. Jadi mereka juga harus mencoba melakukan eksplorasi lebih jauh agar bisa memaksimalkan kompon ban,” tukasnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa