Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso Merasa Hanya Tidak Beruntung di F1 Malaysia

Bagja - Senin, 25 Maret 2013 | 19:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Setiap pembalap ketika telah melewati garis start, tentu ingin menyelesaikan balapan tersebut dengan posisi terbaik. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Fernando Alonso, ketika mobil miliknya menyentuh ban belakang milik Sebastian Vettel di tikungan kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia (24/3) kemarin. Pembalap asal Spanyol ini menganggap dirinya kurang beruntung karena tidak dapat melanjutkan balapan.

Keputusan untuk tidak masuk pit stop setelah tabrakan tersebut, segera menjadi bumerang bagi Alonso. Bahkan menjadi pukulan pahit, namun ia menegaskan bahwa keputusan untuk tetap melanjutkan balapan dirasa pilihan yang tepat saat itu.

"Kami kurang beruntung di F1 Malaysia. Setelah memulai start dengan baik, saya justru menabrak bagian belakang mobil Vettel di tikungan kedua dan menyebabkan kerusakan di sayap depan F138. Saya terkejut ketika berada di belakangnya, tiba-tiba ia melambat dan tidak tahu apa yang dilakukannya sampai kecelakaan itu terjadi," tutur Alonso.

"Kejadian ini jelas memalukan, karena di sini kami berjuang dengan Red Bull dan pertama kalinya F138 keluar dari trek. Sekarang kami fokus pada balapan mendatang di Cina dan Bahrain, di mana tim berharap dapat melakukan lebih baik dari tahun lalu, sehingga bisa tiba di Eropa dengan poin sebanyak mungkin," tandasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa