Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tingkat Degradasi Ban Pirelli di Sepang, Diklaim Sesuai Ekspektasi

Bagja - Sabtu, 23 Maret 2013 | 13:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Usai menjalani sesi latihan hari pertama di Malaysia pada Jumat (22/3) kemarin dan terakhir hari ini Sabtu (23/3), para pembalap kembali mengeluhkan tingkat degradasi ban yang cukup tinggi di Sirkuit Sepang, yang dikenal memiliki karakter cukup panas. Namun pihak Pirelli sendiri menegaskan bahwa hal tersebut selalu akan menjadi masalah untuk kinerja pada satu lap.
 
Paul Hembery sebagai Direktur Pirelli Motorsport mengatakan tingginya tingkat degradasi ban saat latihan kemarin, masih dalam parameter yang telah diantisipasi, dengan alasan bahwa situasinya tidak seserius seperti yang diungkapkan beberapa tim.

"Di musim 2013, tim melakukan balapan pada suhu yang tinggi untuk pertama kalinya dengan ban kami. Hal tersebut sangat berguna karena ini merupakan kondisi yang akan kami antisipasi untuk akhir pekan nanti. Termasuk risiko turun hujan seperti yang terjadi saat sesi latihan kedua," papar Hembery.

"Seperti yang diharapkan, terlihat keausan ban cukup tinggi dikarenakan senyawa kompon Pirelli 2013 lebih ekstrem, ditambah lagi dengan suhu yang tinggi dan permukaan trek yang abrasif. Tapi hal ini membuat peningkatan performa pembalap, jadi memang harus ada sedikit kompromi untuk itu," tambahnya.

Bukti yang terlihat nyata adalah beberapa pembalap dapat mengekstrak lebih dari 21 lap menggunakan ban kompon keras, sementara yang lain berjuang hanya untuk mencapai 15 lap. Hembery pun menegaskan bahwa mereka akan mengevaluasi data sesi latihan untuk membangun gambaran yang lebih tepat di kualifikasi dan balapan akhir pekan," ungkap Hembery. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa