Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Terkendala Problem Girboks, Raikkonen Tetap Optimis

Bagja - Senin, 4 Maret 2013 | 18:51 WIB
Kimi Raikkonen
Lotus F1 Team
Kimi Raikkonen

Performa mobil Lotus E21 yang kurang maksimal di sesi tes terakhir di Sirkuit Catalunya, Spanyol hari Minggu (3/3) kemarin, ditunjukkan Kimi Raikkonen yang hanya mampu berada di posisi kelima.
 
Meskipun mengalami masalah girboks saat sesi tes terakhir, namun Raikkonen cukup senang dengan performa E21 saat sesi tes di Sirkuit Jeres (8/2) mampu membawa Lotus di urutan atas.
 
"Semua pembalap tentu tidak ingin bermasalah dengan girboks, dan sesi tes kemarin dimanfaatkan untuk mencari solusi tersebut. Pastinya, kami belum menyelesaikan semua putaran yang sesuai dengan ekspekatsi selama tes pra musim," jelas Raikkonen.
 
Pembalap F1 asal Finlandia ini kehilangan banyak waktu saat sesi tes pagi karena masalah girboks yang dialaminya. Raikkonen hanya memiliki kesempatan untuk mengikuti sesi tes di hari terakhir karena jatuh sakit, dan memberikan tiga hari pertama ke rekan setimnya yaitu Romain Grosjean.

Meskipun begitu, Raikkonen mampu mengatur waktu tercepatnya di posisi lima besar. Ia juga mengakui bahwa 50 lap yang diselesaikannya itu tidak ideal, karena ia yakin Lotus memiliki mobil yang dapat digunakan untuk bersaing dengan mobil F1 lainnya.

"Secara pribadi, saya merasa jauh lebih baik dan bisa mengemudi dengan baik di sesi tes hari terkahir. Setelah menyelesaikan beberapa sesi tes di Spanyol, kami memiliki dasar yang kuat untuk memulai musim 2013 di urutan terdepan. Saya cukup senang dengan performa E21 dan siap untuk mengahadapi musim 2013," tandasnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa