Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usai Jalani Sesi Tes, Sutil Tunggu Kepastian dari Force India

Bagja - Jumat, 22 Februari 2013 | 14:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Kembalinya Adrian Sutil ke ajang Formula 1 untuk pertama kali sejak F1 Brazil 2011 atas persetujuan dari tim Force India, melahirkan harapan baru bagi pembalap asal Jerman itu. Apalagi setelah menyelesaikan 78 lap dan mengakhiri catatan waktu tercepatnya di urutan kedelapan, saat mengikuti sesi tes hari ketiga (21/2) di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Sutil juga menambahkan bahwa dirinya melakukan semua yang ia bisa untuk mengklaim kursi kosong di tim Force India, yang nantinya akan menjadi rekan Paul di Resta untuk musim F1 2013. Pembalap berusia 30 tahun tersebut, akan bersaing dengan Jules Bianchi untuk jadi pembalap utama di tim Force India musim 2013.

"Saya sudah melakukan semua yang terbaik untuk mendapatkan kembali posisi pembalap utama, sekarang terserah kepada Force India untuk memutuskan. Tim Force India tahu kinerja saya selama enam tahun bersama mereka, dan jelas bahwa di sesi tes ini performa saya masih cukup kompetitif. Hal itu sangat penting," ungkap Sutil.

Meski ia tidak didukung oleh sponsor yang mau mengeluarkan dana besar lagi untuk berlaga di Formula 1 dan berebut kursi utama di tim Force India, namun rasanya ia tidak harus menunggu lama kembali ke balap jet darat itu.

"Force India harus memutuskan pembalap utamanya setelah sesi tes pekan ini selesai," tegas Sutil. "Ada beberapa bisnis di balik itu dan mereka tidak punya waktu lama lagi karena dalam tiga pekan seri F1 dimulai. Hal penting bagi saya adalah memberikan kinerja terbaik pada tim. Setidaknya sekarang saya bisa tidur tanpa ada kekhawatiran." (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa