Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meraih Podium di Abu Dhabi, Diluar Ekspektasi Alonso

Bagja - Senin, 5 November 2012 | 10:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Finish di podium dua Formula 1 Abu Dhabi, bagi Fernando Alonso memang agak diluar ekspektasinya. F1 Abu Dhabi merupakan kesempatan baginya untuk menyingkirkan Sebastian Vettel. Pembalap Ferrari tersebut, mampu memberikan perlawanan ketat bagi Kimi Raikkonen di akhir balapan.

Namun sayang ia harus puas di posisi tersebut karena Raikkonen rupanya tampil lebih defensif di akhir balapan. Padahal jika Alonso berhasil finish di urutan pertama, maka defisit poin dengan Vettel akan berjumlah 10 poin.

“Saya sangat gembira," ungkap Alonso, “memang kami tidak cukup kompetitif pekan ini, namun kami bisa menyelesaikan seluruh balapan. Strategi yang bagus membuka peluang kami untuk menang."

Alonso memaparkan bahwa sebenarnya ia tak cukup yakin untuk meraih podium, mengingat Ferrari tidak mampu mengambil grid di posisi depan. Baginya yang terpenting adalah konsentrasi sepanjang balapan.

"Semua simulasi, memberikan kami peluang untuk finish di posisi enam atau lima, sehingga kami tak terlalu yakin dan apapun yang Vettel perbuat, bisa saja kami hanya mencetak 10 atau delapan poin," ungkap Alonso.

Pembalap yang memulai karirnya pada umur 3 tahun ini, masih melihat adanya kesempatan untuk meraih titel juara F1 2012. "Tak ada hal lain yang bisa kami lakukan, selain konsentrasi di balapan dan finish di depan Vettel di dua seri yang tersisa, hanya dengan begitu mungkin akan membuka peluang kami," imbuhnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa