Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Force India Nyerah di 2012, Mulai Fokus Kembangkan Paket 2013

Bagja - Kamis, 9 Agustus 2012 | 05:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Ketatnya persaingan untuk meraih posisi finish terbaik di Formula 1 musim 2012 memang tercermin dari jumlah kemenangan yang merata di 8 seri pertama. Tidak heran jika tim Force India yang berharap meraih hasil lebih baik dari tahun sebelumnya, mulai terlihat frustasi. Pasalnya dua pesaing utama mereka yaitu tim Williams dan Sauber, sudah meraih posisi finish terbaik yaitu kemenangan dan podium.

Sementara tim Force India sendiri belum mampu meraih posisi finish tersebut, karena semakin menguatnya rival mereka menjelang paruh kedua musim 2012. Tidak ingin membuang-buang tenaga dengan mencari solusi untuk membuat mobil mereka jadi lebih kencang di 2012, tim yang dimiliki pengusaha kaya raya asal India itu pun putar arah dan mulai fous untuk mengembangkan paket mobil mereka musim 2013 mendatang.

“Sekarang pengembangan paket mobil akan kami alihkan untuk musim 2013 mendatang. Tim sekelas kami, tidak bisa lagi mengembangkan mobil untuk sisa musim 2012 dan berharap hasil yang lebih baik. Sekarang kami akan mulai memaksimalkan apa yang kami miliki untuk seri yang tersisa musim 2012. Target yang paling masuk akal adalah posisi 6 di klasemen akhir musim nanti,” ujar Andrew Green, direktur teknis tim Force India.

Rival utama tim Force India yaitu tim Sauber F1 dan tim Williams memang terlihat cukup kuat. Jadi masih cukup beralasan untuk finish di urutan 6 klasemen akhir. Tapi selisih poin yang cukup besar, bakal menyulitkan mereka yaitu 34 poin dari tim Sauber F1. Kecuali jika di seri-seri yang tersisa, pendapatan poin di tiap serinya selalu unggul dari Sauber dan Williams, maka posisi 6 di klasemen akhir akan terwujud. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa