Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, McLaren Cetak Pit Stop Tercepat di F1 Jerman!

Bagja - Selasa, 24 Juli 2012 | 12:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski hanya mengamankan podium ketiga di Formula 1 Jerman (22/7) lalu, tapi pencapaian waktu tercepat saat melakukan pit stop, justru dicapai oleh tim McLaren pada saat melakukan pit stop pada mobil Jenson Button di lap 40. Tim McLaren mengamankan pencapaian rekor pit stop tercepat hanya dengan 2,31 detik.

Waktu pit stop tercepat ini mengalahkan semua catatan waktu pit stop yang pernah ada. Setidaknya sumbangsih strategi pit stop untuk meraih hasil balap terbaik, memang terbukti ampuh. Sayangnya penggunaan kompon ban yang lebih boros pada mobil McLaren membuat performa Button justru menurun jelang garis finish.

“Meski ada persepsi negatif tentang pit stop yang kami lakukan, tapi kru tim melakukan tugasnya dengan sangat baik. Pit stop tercepat yang bisa saya lakukan adalah 2,31 detik untuk penggantian kompon ban. Ya, ini adalah pit  stop tercepat dalam sejarah balap Formula 1,” bangga Button.

Bahkan hanya dengan 16.831 detik, Button mampu melakukan pit stop komplit dengan rentang waktu yang dibutuhkan untuk masuk dan keluar jalur pit. Tidak heran jika ia mampu berada di depan Sebastian Vettel usai melakukan pit stop kedua. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa