Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hujan Bakal Jadi Penentu Kemenangan di F1 Jerman

Bagja - Minggu, 22 Juli 2012 | 05:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Fernando Alonso memang mampu meraih hasil sesi kualifikasi yang cukup fantastis. Namun untuk sesi balapan dalam kondisi hujan, ia harus lebih waspada. Mengingat segala kemungkinan sangat bisa terjadi dalam kondisi ini. Apalagi kondisi Hockenheim saat hujan turun, sangat licin karena banyaknya genangan air di beberapa zona sirkuit tersebut.

Lalu bagaimana kesempatannya untuk meraih kemenangan? Bicara tentang kesempatan Alonso untuk meraih kemenangan, tentu tidak segampang memprediksi balapan saat kondisi kering. Sebab kesalahan kecil di trek basah bisa berakibat cukup fatal dan kehilangan posisi finish terbaik.

Selain Fernando Alonso, kesempatan terbesar untuk meraih kemenangan juga terletak pada Sebastian Vettel dan Michael Schumacher. Vettel meraih kemenangan pertamanya di Formula 1 Monza, Italia pada tahun 2008 dengan kondisi trek yang sangat ekstrim, pun demikian halnya dengan Schumi yang selalu tampil apik pada kondisi trek basah.

Tidak heran jika keduanya mendapatkan dukungan tersendiri untuk meraih kemenangan, apalagi keduanya adalah pembalap tuan rumah yang berharap tampil apik di kandang sendiri. Schumi sendiri adalah pembalap yang paling berharap agar balapan nanti kondisi trek sama seperti kondisi di sesi kualifikasi. Sebab ia merasa mobilnya cukup kompetitif pada kondisi tersebut.

Sementara pembalap tuan rumah lainnya yaitu Nico Hulkenberg yang juga bakal mengawali balapan dari grid start 4, belum terlalu diunggulkan. Sebab Hulkenberg belum memperlihatkan talenta terbaiknya meraih kemenangan di ajang balap Formula 1. Apakah Hulkenberg mampu memaksa performa mobilnya untuk finish di posisi podium di F1 Jerman? Kita tunggu hasilnya nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa