Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grosjean Bakal Denda Mundur 5 Grid Start di F1 Jerman

Bagja - Minggu, 15 Juli 2012 | 08:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Kesempatan Romain Grosjean untuk meraih kemenangan pertama di Formula 1 musim 2012, memang tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Selain karena tim-tim besar lainnya selalu melakukan up grade performa setiap seri, juga karena kompetisi musim 2012 juga sangat ketat. Apalagi jika ia harus menjalani balapan dengan denda penalti yang harus dijalani saat balapan mendatang.

Kondisi seperti inilah yang bakal dilalui oleh Romain Grosjean di Formula 1 Jerman pekan depan. Bukan karena ia melakukan kesalahan, tapi gejala kerusakan yang terdeteksi pada bagian transmisi mobilnya, jadi alasan tersendiri. Jika ia ingin tetap tampil kompetitif, pembalap asal Perancis itu harus menggunakan transmisi baru pada mobilnya. Hal ini berakibat ia harus dikenakan penalti mundur 5 grid start sesuai regulasi yang berlaku.

“Masalah yang terjadi pada mobil adalah masalah girboks. Kami sangat beruntung karena masalah ini tidak terjadi di awal balapan. Tapi sayang penggantian girboks baru, akan berdampak pada pemberian sanksi untuk mundur 5 grid start,” ungkap James Allison selaku direktur teknis tim Lotus F1.

Sementara bagi Grosjean sendiri, ia lebih merekomendasikan untuk mengawali balapan dari grid start 2 lini terdepan. Menurutnya hanya start dari 2 lini terdepan lah ia bisa meraih kemenangan pada sesi balapan nantinya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa