Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alternator Rusak, Penyebab Mobil Vettel dan Grosjean Mogok

Bagja - Selasa, 26 Juni 2012 | 13:16 WIB
Alternator Rusak, Penyebab Mobil Vettel dan Grosjean Mogok
Pirelli Tyres Srl
Alternator Rusak, Penyebab Mobil Vettel dan Grosjean Mogok

Alternator Rusak, Penyebab Mobil Vettel dan Grosjean Mogok
Pirelli Tyres Srl
Alternator Rusak, Penyebab Mobil Vettel dan Grosjean Mogok
Tahun 2011 adalah tahun yang sangat sempurna bagi tim Red Bull yang menggunakan mesin dari pabrikan ternama asal Perancis yaitu mobil Renault. Tapi di Formula 1 Valencia yang berlangsung pada Minggu (24/6) di Valencia, Spanyol, dua pembalap terdepan yang menggunakan mesin dari Renault justru mogok. Mereka adalah Sebastian Vettel dan Romain Grosjean. Padahal keduanya punya kesempatan menang di F1 Eropa.

Kondisi ini langsung membuat kedua tim bekerja keras mencari masalah yang ada pada mobil tersebut. Namun yang paling risau dengan adanya masalah tersebut, adalah pabrikan Renault. Pasalnya mesin Renault yang digunakan kedua pembalap tersebut terindikasi mengalami kerusakan pada alternatornya.

“Kami belum tahu persis penyebab masalah yang terjadi pada mobil Vettel dan Grosjean. Tapi ini sangat menyakitkan bagi kami karena kejadiannya sangat mirip. Tentunya kami ingin kembali meneliti mesin berikut alternator yang dikabarkan mengalami kerusakan itu,” jelas Rob White sebagai Deputy Managing Director dan Technical Chief Renault.

“Kita belum bisa memastikan kenapa alternator bisa berhenti bekerja. Tapi kami rasa ini tidak ada hubungan dengan safety di mobil. Jelas semuanya harus diteliti secara matang di pabrik kami, lalu jika sudah ada jawabannya, maka kami akan memberitahukan kepada semua,” lanjut White.

Pada awalnya mobil Grosjean disinyalir mengalami kerusakan pada pompa bahan bakar, namun ternyata indikasinya justru mengarah ke alternator yang terjadi pada mobil Vettel. Jika memang keduanya mengalami masalah yang sama, semoga bukan masalah reliabilitas komponen tersebut yang bermasalah. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa