Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Unggulkan Schumacher Untuk Menangi F1 Eropa

Bagja - Kamis, 21 Juni 2012 | 07:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Tidak ada yang menyangkal bahwa performa Michael Schumacher di Formula 1 Monako bulan lalu, adalah penampilan terbaiknya sejak ia kembali ke Formula 1. Sayangnya ia harus terkena penalti dan berakibat kurang bagus pada performanya saat balapan berlangsung. Hasil ini membuat Pirelli jadi sangat yakin bahwa juara dunia 7 kali balap Formula 1 itu bakal menggenapkan 8 pemenang dalam 8 seri di F1 2012.

Keyakinan Pirelli akan hasil bagus yang akan dituai oleh Schumi adalah dengan melihat statistik dominasi Schumacher di sirkuit berkarakter lambat seperti di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Monako. Paul Hembery sebagai Direktur Motorsport Pirelli pun menegaskan bahwa bukan tidak mungkin Schumi akan kembali memberikan dominasinya, sekaligus pembalap ke-8 yang memenangi balapan di 8 seri pertama F1 2012.

“Schumi harusnya meraih kemenangan di F1 Monako jika tidak terkena penalti, jadi saya rasa di Valencia pun ia bisa meraih kemenangan. Kita sama-sama tahu bahwa sirkuit jalan raya di Valencia punya karakter yang sangat sulit. Kami rasa semua elemen tingkat kesulitan di Monako juga tersaji di sini, makanya sangat penting untuk melakukan sesi kualifikasi dengan baik,” urai Hembery.

Pirelli sendiri tidak merasa bahwa tantangan penggunaan ban di sirkuit jalan raya Valencia tidak akan seperti di F1 Kanada dua pekan lalu. Dimana para pembalap dipaksa untuk mengaplikasikan strategi penggunaan ban yang tepat untuk meraih kemenangan.  (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa