Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kualifikasi Jadi Kuncian Utama Kimi di F1 Eropa

Bagja - Senin, 18 Juni 2012 | 18:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Kurang beruntung di Formula 1 Kanada dua pekan lalu, Kimi Raikkonen sepertinya mulai melihat peluang besar di F1 Eropa yang akan mulai dihelat akhir pekan ini (24/6) di sirkuit jalan raya Valencia. Dimana Kimi berharap berharap besar bisa meraih hasil sesi kualifikasi terbaik sebagai modal untuk meraih kemenangan pertamanya di musim 2012.

Kimi menganggap bahwa sirkuit jalan raya Valencia akan membuat para pembalap sulit untuk menyusul rivalnya. Persis seperti yang diungkapkan oleh Sebastian Vettel, Kimi juga menjelaskan bahwa untuk menyusul lawan diperlukan tekad besar, karena resikonya cukup besar.

“Ini bukan tempat yang bagus untuk menyusul lawan, dan di sinilah kami akan melihat keajaiban sisten DRS (Drag Reduction System). Makanya melakukan kualifikasi dengan baik dan meraih posisi start di jalur yang bersih akan membuat kesempatan meraih kemenangan jadi besar,” optimis Kimi.

Pembalap asal Finlandia itu sendiri merasa performa mobilnya tidak buruk, hanya saja dibutuhkan strategi matang agar mampu menjaga performa terbaik mobil. Seperti yang ditunjukkan oleh Romain Grosjean di Formula 1 Kanada.

“Target kemenangan di Valencia adalah hal yang harus kami lakukan. Saya belum pernah menang di sirkuit ini, tentunya akan sangat menyenangkan jika target itu bisa tercapai. Tahun 2009 lalu saya hanya bisa finish di urutan 3 dari grid start 6. Semoga musim 2012 ada hasil yang lebih baik,” yakin Kimi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa