Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sesi Autografi F1 Kanada Dibatalkan Karena Demo Pelajar

Bagja - Selasa, 5 Juni 2012 | 14:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Naiknya biaya pendidikan di Kanada rupanya berimbas juga pada pelaksanaan balap Formula 1 di Sirkuit Montreal, Kanada (10/6) akhir pekan ini. Para pelajar yang kabarnya akan menggelar demo besar selama pelaksanaan Formula 1 di Kanada, membuat penyelenggara F1 membatalkan sesi autografi yang biasa dilaksanakan setiap hari Kamis pagi sebelum event balap dalam 1 seri.

Kondisi ini membuat pagelaran Formula 1 yang harusnya berlangsung seru bagi para penggemar, akan berubah jadi kondisi waspada. Pasalnya pekan lalu beberapa orang oknum juga sempat ditangkap aparat keamanan karena membuat onar. Meski tidak ada hubungannya dengan protes para pelajar pada naiknya uang pembayaran pendidikan mereka, namun ini akan mengganggu kenyamanan fans berat F1.

Pasalnya kesempatan untuk bertemu langsung dengan pembalap F1 idola mereka jadi hilang. Akibatnya fans hanya akan melihat aksi mereka di sirkuit saja.

“Kami harus membatalkan sesi autografi yang biasanya dilakukan di depan paddock yang membuat kami sangat sedih. Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya pada para fans F1, yang sudah mempersiapkan bertemu dengan pembalap idola mereka. Hingga kami membuat keputusan ini, tidak ada orang yang gembira, semuanya cukup sedih. Pasalnya ini sudah jadi bagian yang tidak terpisahkan dari F1,” ujar François Dumontier, Presiden F1 Canada.

Sebagai bentuk antisipasi untuk menjaga jangan sampai ada kericuhan saat balapan berlangsung nanti, penyelenggara balapan akan melakukan pengamanan yang lebih ketat. Agar kesempatan untuk membuat keributan saat F1 berlangsung bisa hilang. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa