Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Motor Racing Team, Luncurkan Skuad Terbaru Untuk 2013

Bagja - Senin, 18 Februari 2013 | 20:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Ki-ka : Dimas Ekky, Denny Triyugo, Benny Djati Utomo, Iswandi Muis dan Wawan Hermawan

Tahun pertama keikutsertaan Astra Motor Racing Team di ajang balap nasional seperti Indoprix, Indospeed Racing Series (IRS) hingga Asia Dream Cup (ADC) yaitu pada 2012, mereka meraih banyak hasil yang positif. Ingin melanjutkan pencapaian terbaik mereka itu, tim yang mengusung kelir nasionalis merah putih itu, pun tampil lebih matang di tahun 2013.

Diantaranya adalah menambah skuad pembalap, merekrut mekanik terbaik, hingga berkiprah di ajang balap yang lebih kompetitif seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) hingga kompetisi Moto3 sebagai status wildcard.

“Sebenarnya dengan pertambahan skuad di Astra Motor Racing Team, menjadi bukti komitmen kami untuk dunia motorsport. Namun lebih dari itu, di tahun kedua kami berada di ajang balap ini, kami ingin menjadikan ART sebagai tempat untuk menempa pembalap pemula. Paling tidak, menjadi awal bagi para pembalap nasional untuk naik ke ajang dunia,” jelas Sigit P Kumala, ART Executive Vice President.

Adapun ajang yang bakal diikuti musim ini adalah Honda Racing Champioship (HRC), Indoprix, Kejurnas 250 cc  di IRS, Supersport 600 di IRS, wild card di All Japan Championship dan Asia Road Racing Championship, serta wild card di 4 seri Moto3 2013.

Acara peluncuran tim yang baru meraih ulang tahunnya yang pertama ini, juga dihadiri oleh 4 pembalap andalan mereka di semua ajang balap. Diantaranya adalah Dimas Ekky dan Denny Triyugo yang akan berlaga di Supersport. Sementara Iswandi Muis dan Wawan Hermawan akan jadi andalan ART di ajang balap Indoprix.

Banyaknya event yang mereka ikuti, membuat tim ART dipastikan bakal sibuk berkompetisi dalam musim ini. Selain harus menjalani musim kompetisi di kelas nasional, mereka juga harus berkompetisi di ajang dunia seperti Asia. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa