Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampil Tercepat, Camier Tabrak Pohon di Akhir Tes Privat

Bagja - Sabtu, 16 Februari 2013 | 06:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim yang paling puas mengakhiri sesi tes privat pra musim di Sirkuit Phillip Island, Australia (14-15/2) lalu adalah tim Fixi Crescent Suzuki. Meski mereka harus kehilangan satu pembalapnya (Jules Cluzel) karena mengalami cedera dan dilarikan ke Rumah Sakit pada hari pertama, namun Leon Camier justru tampil sebagai pembalap tercepat dengan lap time terbaik 1 menit 31,2 detik.

“Hari kedua berlangsung dengan sangat baik. Dimana kami mampu meraih hasil lap tercepat yang sangat bagus. Setup motor terasa sangat nyaman, apalagi setelah kami melakukan improvisasi pada rangka dan sistem kelistrikan. Kami juga merasa senang karena mampu melakukan simulasi balapan dengan baik, meski tidak terlalu memaksakan kondisi,” ujar Camier.

Tapi insiden yang mengerikan, justru terjadi di akhir sesi tes pada hari kedua. Insiden terjadi di tikungan yang sama tempat Jules Cluzel terjatuh. Namun Camier terjatuh saat ia sangat memaksakan untuk mencetak lap tercepat. Akibatnya ia kehilangan kendali di bagian aspal yang masih sangat baru, sehingga motornya melayang dan berakhir saat menabrak pohon dengan keras.

“Di lap terakhir, saya berupaya untuk mencetak lap time lebih bagus. Tapi tiupan angin yang sangat kencang, membuatku tidak bisa menguasai jalannya motor. Motor hancur total saat menabrak pohon, jadi rasanya tim akan bekerja keras untuk memperbaikinya,” pungkasnya.

Beruntung dalam insiden tersebut, Camier tidak mengalami cedera sedikit pun. Hingga ia masih bisa mengikuti sesi tes resmi pra musim yang akan berlangsung pekan depan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa