Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alstare-Ducati Resmi Jalin Kerjasama Untuk Tampil di WSBK

Bagja - Selasa, 13 November 2012 | 19:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Alstare yang menjadi tim pabrikan Suzuki di ajang World Superbike Championship (WSBK) sebelum Suzuki mengundurkan diri dari WSBK di akhir musim 2011 lalu, akhirnya kembali lagi ke ajang ini untuk musim 2013 mendatang. Tapi bukan dengan Suzuki, mereka akan menyandang status sebagai tim pabrikan Ducati di WSBK 2013.

Konfirmasi yang dilakukan oleh Alstare dan Ducati kali ini, tentunya cukup mengagetkan, sebab Alstare adalah sempat digosipkan bakal kembali ke WSBK bersama MV Agusta. Ya, meski belum ada kesepakatan ril mengenai hubungan kerjasama mereka.

“Kami sangat senang dengan adanya konfirmasi kerjasama dengan Alstare. Profesionalisme, wibawa dan karakter kuat Francis Batta sebagai pemilik tim tersebut, benar-benar jadi standar terbaik untuk sebuah tim yang berkualitas. Tentu faktor tersebut sangat vital bagi program masa depan kami. Kami yakin bisa menjalankan proyek ini sesuai dengan target yang ada,” papar Ernesto Marelli, bos Ducati.

Tidak berbeda jauh dengan Marelli, Batta pun menyambut dengan girang kesepakatan antara kedua pihak ini. “Menjadi keluarga dari Ducati tentu sangat menyenangkan. Kami pernah menjadi keluarga Ducati sebelumnya. Jelas kami akan mengerahkan performa terbaik tim untuk meraih target di musim-musim mendatang,” girang Batta.

Kejutan lain yang dilakukan tim Alstare Ducati adalah karena mereka merekrut Carlos Checa yang dipasangkan dengan Ayrton Badovini. Padahal sebelumnya Sylvain Guintoli lah yang dirumorkan bakal menemani Checa. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa