Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peserta Asal Indonesia Berprestasi di Lamborghini Super Trofeo Asia!

Bagja - Selasa, 13 November 2012 | 13:57 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bob Indrasasana yang menggunakan mobil putih berada di sebelah kiri lini kedua

Lamborghini Super Trofeo Asia 2012 tahun pertama, juga diikuti oleh salah satu peserta dari Indonesia. Beliau adalah Bob Indrasasana yang juga merupakan salah seorang dari member Lamborghini Club. Ikut sebagai pembalap di kelas Amateur, Bob (sapaan akrabnya) ternyata mampu meraih hasil mencengangkan musim ini.

Ia mengamankan dua kali finish di posisi podium 3 dan sekali meraih kemenangan di seri pamungkas yang baru saja berlangsung di Sirkuit Shanghai, Cina (11/11) akhir pekan lalu. Pencapaian ini jadi pertanda bagus, sebab meski masuk level gentlemen driver, namun Bob bisa mengikuti permainan para pembalap pro yang tersaji di ajang balap Lamborghini Super Trofeo Asia 2012.

“Ya saya sangat senang dengan pencapaian di seri terakhir. Terlebih lagi setelah kami berhasil mengamankan 3 posisi finish yang cukup kompetitif. Yaitu 2 kali finish di podium 3 namun kami berhasil meraih kemenangan di seri terakhir. Tapi yang paling penting sebenarnya adalah bagaimana menjalani balapan, termasuk strategi pit stop, penggunaan ban dan lain sebagainya,” jelas Bob Indrasasana.


Bob Indrasasana finish di urutan pertama race 1
 

Pencapaian Bob di ajang balap ini menjadi benchmark tersendiri. Jadi rasanya wajar jika tahun depan mereka akan menurunkan 3 pembalap dengan 3 mobil Lamborghini.

“Kemungkinan untuk menurunkan 3 pembalap tahun depan yang mengatasnamakan Indonesia, cukup besar. Sekarang kami baru menggodok prosesnya. Sebab rencananya juga kami akan menggunakan kru mekanik dari Indonesia. Sementara untuk kepala kru, masih akan kami gunakan dari luar,” imbuhnya.

Hmm, 3 pembalap dari Indonesia, menggunakan mobil Lamborghini Gallardo LP570-4 Super Trofeo, sepertinya akan jadi langkah besar para pembalap supercar dari Indonesia. Kita tunggu informasi lanjutannya nanti! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa