Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motorprix Region 2, Dipastikan Pindah Ke Subang

billy - Kamis, 20 September 2012 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Seri 7 Motoprix region 2 Jawa, dipastikan ganti lokasi. Dari rencana awal akan diselenggarakan di Sirkuit Gunung Peuser, Tasikmalaya, berpindah ke Sirkuit Gery Mang, Subang. “Soal kapan pelaksanaannya, seusai dengan jadwal yang sudah dibuat PP IMI,” kata Rio Teguh, selaku kabid olahraga pengprov IMI Jabar.

Kepindahan tersebut tentunya menimbulkan pertanyaan, apalagi jadwal seri 7 even tersebut diselenggarakan awal Oktober mendatang. Usut punya usut, ternyata soal safety yang jadi penyebab hal tersebut harus dilaksanakan.

Menurut Rio, Kapota yang akan menyelenggarakan seri tersebut mengisyaratkan kurangnya safety di lintasan balap. Dari masukan tersebut dan menimbang kepentingan sponsor penyelenggara, maka Sirkuit Gery Mang yang dijadikan lokasi seri tersebut.

“Sebelum keputusan tersebut dibuat, ada masukan untuk melaksanakan balap di trek jalan raya di kawasan Tasilmalaya. Namun waktu yang mepet, dikhawatirkan malah membuat kurangnya kesiapan dari penyelenggaraan event itu sendiri,” papar pria yang juga aktif sebagai atlit olahraga Speed Off-road.

Keputusan yang diambil saat ini, tentunya bukan untuk selama-lamanya. Bersama unsur terkait, pengprov IMI Jabar akan mencoba merumuskan jalan keluar dari masalah tersebut. Apalagi suntikan dana dari pemerintah setempat, kabarnya akan dikucurkan guna pembangunan Sirkuit Gunung Peuser.

Pindah ke Sirkuit Gery Mang, tentunya menguntungkan bagi tim-tim yang berlaga. Pasalnya baru Juli lalu penyelenggaraan seri 5 Motoprix region 2 Jawa, dilaksanakan di trek kebanggaan masyarakat Subang.  (otosport.co.id)
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa