Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Davies Resmi Pindah ke Tim BMW Motorrad di Akhir 2012

Bagja - Senin, 10 September 2012 | 15:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Memenangi race kedua dan meraih podium 3 di World Superbike Championship (WSBK) seri Jerman (9/9), membuat Chaz Davies sekarang menjadi rebutan tim-tim papan atas di ajang balap WSBK. Pasalnya prestasi gemilang tersebut, tidak diraih saat bernaung di tim pabrikan. Melainkan ia meraih kemenangan dan beberapa posisi finish di podium ketika bernaung di tim privatir ParkinGO.

Hasil menang di race 2 Jerman itu, ternyata semakin membuat tim BMW Motorrad yakin untuk merekrut pembalap asal Inggris itu. Tidak ingin menunggu hingga seri terakhir, mereka pun langsung mengumumkan bahwa Davies akan memperkuat tim BMW Italia (GoldBet) dengan support penuh dari BMW. Pasalnya di akhir musim 2012, tim utama BMW akan menarik diri dan mengalihkan dukungan pabrikan sepenuhnya ke tim BMW Italia.

“Kami sangat senang bisa merekrut Davies ke keluarga BMW Motorrad. Pada proses ia akan menjalani kebersamaan dengan BMW, ia mampu menunjukkan performa terbaiknya selama menjalani kompetisi musim 2012. Ia tidak butuh waktu lama untuk meraih kemenangan pertama dalam karirnya,” jelas pernyataan yang dirilis tim BMW Motorrad.

“Kami sangat bangga bisa merekrut Marco Melandri dan Chaz Davies dalam 1 tim, kami percaya bahwa kombinasi ini bakal melahirkan paket motor terkuat untuk musim mendatang,” imbuhnya.

Dengan adanya kesepakatan kontrak dengan pihak BMW tersebut, maka tim ParkinGO Aprilia, harus merekrut pembalap lain untuk memperkuat tim mereka musim 2013 mendatang. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa