Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race 2 WSBK Inggris Red Flag Lagi, Setelah Banyak Insiden

Bagja - Minggu, 5 Agustus 2012 | 21:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Kondisi lintasan yang berubah jadi sangat ekstrim karena banyaknya genangan air di race kedua World Superbike Championship (WSBK) Inggris hari ini (5/8), memaksa direktur balap untuk menghentikan sementara balapan. Sebab disinyalir dengan banyaknya pembalap yang terjatuh, beberapa bagian Sirkuit Silverstone terdapat tumpahan oli dan bahan bakar yang membuat permukaan trek jadi licin.

Beberapa diantara pembalap papan atas yang mengalami insiden terjatuh adalah Max Biaggi, Carlos Checa, Tom Sykes dan Jakub Smrz yang menjadi peraih posisi pole. Menurut keterangan dari Loris Baz dan Max Biaggi, bahwa penyebab banyaknya insiden terjatuh karena permukaan lintasan licin dan adanya tumpahan bensin dari pembalap lain yang lebih dulu terjatuh.

Disinyalir tumpahan bensin tersebut berasal dari motor Jakub Smrz yang terjatuh lebih dulu. Sehingga di lap setelahnya banyak pembalap yang mengalami insiden yang sama. Meski sebelum Smrz terjatuh juga sudah banyak insiden terjatuh. Ini adalah kali kedua balapan dihentikan setelah juga terjadi di race 1. Hingga sekarang belum ada tanda-tanda bakal dimulainya kembali race kedua di WSBK Inggris. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa